Kamis, 14 Maret 2013

sahabat is everything


SAHABAT satu kata yang sampai saat ini belum gue tau apa artinya, hingga suatu hari gue ketemu sama seseorang yang bisa bikin gue mengerti apa itu arti Sahabat sesungguhnya.
Sahabat itu dia yang selalu ada disaat semua orang berusaha menjauh.
Sahabat ialah orang yang selalu mengerti gue disaat orang tua pun tidak dapat mengerti.
Sahabat tidak datang disaat gue bahagia saja, namun sahabat selalu ada disaat gue sedih, bahagia, galau, mereka selalu mensupport gue bahwa hidup ga cuma stuck ditempat.

Tapi apa SAHABAT selalu baik ? selalu mensupport gue ?
Itu yg bikin gue berantem sama dia, sebut saja namanya Putri

            “jadi selama ini lo nusuk gue dari belakang ? lo pura-pura jadi sahabat gue cuma buat  ngedeketin dia ? lo bilang mau nyomblangin gue sama dia tapi ternyata apa ? APA Put ?? “ ga disangka air mata gue pun membasahi pipi gue
            “Ayu please dengerin gue dulu, ini semua ga seperti apa yang lo liat.. gue bener-bener tulus buat jadi sahabat lo, gue tulus mau nyomblangin lo sama dimas. Gue udah nganggep lo lebih dari sahabat ayy, please percaya sama gue”
            “semua udah jelas put, semua yang gue lihat udah cukup menjelaskan apa yang sebenarnya. Makasih yah put lo udah baik sama gue”

Kejadian di taman sore kemaren cukup bikin gue shock, bikin gue makin percaya bahwa tidak pernah ada atau mungkin tidak akan pernah ada sahabat sejati. Kalaupun ada itu cuma di ftv ftv bukan dikehidupan nyata.
Hari-hari gue selanjutnya flat, hampa. Seperti ada yang menghilang di diri gue. Gue lebih suka sendiri untuk saat ini. Sehari dua hari gue coba untuk sendiri tapi yang ad ague makin ngerasa kehilangan putri, tertawa bareng, nangis bareng. Tapi semua itu sudah tidak ada, dan kenyataannya gue harus sendiri.

1 minggu pun berlalu tanpa ada kata sahabat di hidup gue. Entah kenapa hari ini gue pengen banget cepet sampe rumah, ga seperti biasanya yang selalu hunting-hunting dulu sepulang sekolah. Sesampai dirumah gue lihat ada motor terparkir didepan halaman, langsung gue lari kedalem buat memastikan dugaan gue bener. Dan benar saja dimas sudah menunggu gue di ruang tamu.
            “mau ngapain kamu kesini ? ga ada putrid disini, kamu cari aja kerumahnya”
            “sebentar yu, aku kesini bukan buat nyari putri atau siapa, aku kesini sengaja buat nemuin kamu”
            “aku ? buat apa ? bukannya pacar kamu putri ?”
            “ayu please dengerin dulu, yang kamu lihat ditaman kemaren ga seperti apa yang kamu lihat. Dengerin dulu penjelasan aku”
            “dimas semua udah jelas ga ada lagi yang perlu kamu jelasin. Mending sekarang kamu pulang, aku cape mau istirahat”
            “ini titipan dari putri” sambil menyerahkan sepucuk kertas kepadaku. Tanpa berbasa-basi dimas langsung meninggalkan ku yang terpaku dengan kertas itu diruang tamu.




Dear Ayu, sahabatku
           
            Maaf kalo aku selama ini selalu membuatmu marah, selalu membuat kamu repot dan malu dengan tingkah-tingkah ku selama ini. Tapi apapun itu aku merasa kehilangan, sangat kehilanganmu sahabatku. Sosok yang selalu ada disaat aku bahagia maupun sedih.
            Apa kamu sekarang baik-baik saja disana ? maaf kalo aku hanya berani menulis ini disurat, maaf kalo aku tidak berani buat ngomong langsung ke kamu. Sebenarnya sore itu tidak seperti apa yang kamu lihat. Aku bertemu sama dimas karna dimas yang ingin bertemu denganku, dia meminta ku untuk membantu dia menyarikan barang kesukaanmu. Sebenarnya tanpa kau harus memaksaku untuk membantumu dengan dia, dia sudah suka sama kamu.
            Dan kejadian yang kamu lihat itu sama sekali ga direncanain, entah mengapa penyakitku kambuh saat itu dan cuma ada dimas ditempat itu. Sebenarnya ingin sekali ku cerita padamu tentang penyakitku, tapi aku takut jika kamu akan makin terbebani dengan penyakitku.
            Aku mempunya kanker tulang stadium lanjut, itu sebabnya aku selalu meminum obat yang bikin kamu bingung obat apakah itu. Aku ga ada niat buat bohongin kamu, buat nutupin semua dari kamu.
            Aku berharap tuhan akan memberikan sahabat yang lebih baik dari aku buat kamu. Maaf selama ini aku ga bisa menjadi sahabat terbaik buat kamu.



                                                                                                                                                Putri




Langsung ku berlari untuk menelpon putri setelah ku ketahui yang sebenarnya,
            “aduh putri angkat please”
            “hallo” suara yang pastinya sangat aku kenali
            “hallo tan, ini aku ayu tante. Putri nya ada tan ?”
            “oh kamu yu, putri dirumah sakit yu. Udah 4hari dia dirawat”
            “apa tan ? rumah sakit. Oke aku segera kesana”

Air mata langsung berlinang dipipiku, mengetahui sahabat ku sendiri sakit
            “sahabat macam apa aku, sahabat ku sendiri sakit aku tidak mengetahuinya”
Langsung ku naiki taksi yang ada didepan komplek untuk segera kerumah sakit. Sesampai disana air mata ku semakin tak terkendali melihat sahabat yang selalu menghiburku terbaring dengan banyak alat-alat yang aku tidah tau namanya.
            “putri, lo denger gue put. Ini gue ayu. Please bangun put, lo harus sehat lo harus sembuh. Maafin gue put gue udah ngeduga yang engga-engga buat lo”
            “ay ayyu, maaf in aku selama ini yah” balas putri dengan terbata-bata
            “putri lo harus kuat, lo pasti bisa put”

Tuttuttuttuttuttut suara alat yang berada disebalah putri, air mata ku semakin tak dapat dibendung. Dokter pun meminta ku untuk meninggalkan ruangan. 2 menit kemudian dokter pun keluar ruangan putri yang langsung dihampiri oleh tante monik. Dan akupun mengerti saat itu apa yang terjadi.
Aku hanya bisa menangis dan menangis saat itu, hanya ada persaan menyesal dalam diriku. Menyesal telah menyia-nyiakan sahabat yang selama ini telah baik padaku, yang selalu mengerti aku.

Putri semoga kamu tenang dialam sana, terima kasih selama ini sudah menjadi bagian kedua di hidupku setelah keluargaku. Kejadian ini menjadi pelajaran yang berarti buat ku, pelajaran bahwa apa yang kita lihat tidak sama dengan apa yang sebenarnya. Apa yang kita lihat tidak bisa kita percaya.

Aku baru sadar ternyata sahabat lebih penting dari Cinta.







*jadilah sahabat seperti bulan dimalam hari, saling menerangi, saling menutupi kekurang satu sama lain. Jangan pernah menyia-nyiakan pengorbanan sahabatmu untukmu walau sekecil apapun. Karna dirinyalah kamu bisa seperti sekarang ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar